12

Informasi tentang kota tomohon, Press release untuk wartawan, Serta kegiatan-kegiatan pemerintah kota tomohon

Tuesday, January 8, 2013

Himbauan Siaga Bencana


Siaran Pers Kamis, 9 Januari 2013

Himbauan Walikota Menghadapi letusan-letusan Gunung Lokon

Komitmen Pemerintah Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak untuk memajukan Kota Tomohon sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Religius Tomohon  patut di apresiasi dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Terutama lewat arahan dan himbauan yang terus menerus disampaikan dan diingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah hal-hal yang tak terduga akibat dari letusan Gunung Lokon.
Selanjutnya dalam menyikapi Letusan Gunung Lokon yang terjadi hampir setiap hari, maka Walikota Tomohon melalui Kepala Bagian Humas & Protokol R.A.Lengkong, SSTP  kembali menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk waspada dan tetap tenang dalam menghadapi situasi ini. Bagi masyarakat yang beraktivitas di radius 2,5 kilometer dari kawah gunung lokon agar mengurangi aktivitas dan terus waspada. Begitu pula apabila masyarakat akan beraktivitas di luar rumah agar kiranya membawa dan menggunakan masker yang telah di bagi-bagikan. Hal ini untuk mencegah terjadinya infeksi saluran pernapasan dan penyakit lainnya. Bagi para pengendara kendaraan dihimbau untuk berhati-hati dan menyalakan lampu untuk mencegah segala kemungkinan. Dan apabila alat-alat seperti masker tersebut selesai digunakan atau tidak digunakan, agar di simpan di tempat yang mudah di jangkau untuk digunakan pada saat-saat tertentu.
Memang kita akui bahwa letusan Gunung Lokon justru mempromosikan Kota Tomohon ke mata dunia sehingga menarik minat kunjungan para wisatawan untuk berkunjung dan mengabadikan momen tersebut. Seperti yang tampak pada data kunjungan wisata di Kota Tomohon yang semakin meningkat. Begitu pula dengan aktivitas masyarakat Sekitar Gunung Lokon yang menjadikan Letusan Gunung Lokon sebagai obyek tontonan menarik yang langsung di publikasikan lewat media eletronik yang kemudian tersebar di dunia maya sehingga disaksikan oleh berbagai kalangan. Masyarakat juga perlu mengetahui bahwa saat ini Pemerintah Kota Tomohon melalui kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah yang saat ini di Kepalai Drs. Eddy Turang, MM terus memantau aktivitas dan kegiatan Gunung Lokon, selalu siap siaga  dan terus berkoordinasi dalam menghadapi hal-hal yang tak terduga demikian disampaikan Kasubag Humas Djufry Rorong, S,Sos.(Tim Humas)

No comments:

Post a Comment