12

Informasi tentang kota tomohon, Press release untuk wartawan, Serta kegiatan-kegiatan pemerintah kota tomohon

Thursday, January 10, 2013

Menteri Perekonomian Jerman dan Dubes Jerman Kagumi Tomohon


SIARAN PERS KAMIS 10 JANUARI 2013

KUNJUNGAN MENTERI PEREKONOMIAN JERMAN

Kota Tomohon kembali menjadi tempat kunjungan Menteri Pemerintah Federal Jerman bidang kerjasama ekonomi dan perkembangan Dirk Niebel dan Duta Besar Jerman Georg Witschel bersama 30 delegasi yang mengunjungi Kota Tomohon dan di sambut Walikota Jimmy F. Eman, SE.Ak bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir. Ervinz Liuw,M,Si serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.Wendy Karwur, MAP.
Pada kunjungan tersebut Walikota Jimmy berbincang-bincang dengan menteri Niebel sambil mempromosikan Kota Tomohon sebagai Kota Pariwisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari Eropa, Amerika dan Wisatawan Nusantara. Beliau juga mengatakan bahwa Tomohon adalah Kota Religius sehingga merupakan Kota yang aman dan menyenangkan dan kedepan nantinya bisa menjadi Kota Wisata Religi. Begitu pula yang disampaikan Menteri Niebel yang mengatakan kekagumanya atas sambutan Pemerintah Kota Tomohon dan keindahan alamnya. Beliau juga mengundang Walikota Tomohn untuk mengikuti pameran Pariwisata terbesar di Dunia yang akan dilaksanakan di Berlin, Jerman.
Selanjutnya maksud kunjungan secara umum di Indonesia selain kerjasama di bidang kehutanan, Dirk Niebel juga mengunjungi proyek kerjasamanya antara Jerman dengan Indonesia yang ada di Kota Tomohon yaitu
program terbaru energi panas bumi (Geothemal Lahendong) yang berada di Kota Tomohon dan Minahasa.
"Kunjungan Dirk Niebel tersebut juga dirangkaikan dengan melihat potensi investasi dan pariwisata yang ada di Kota Tomohon.  Dalam Kunjungan ini pula Duta Besar Jerman Georg Witschel saat berdialog dengan Walikota Tomohon, mengatakan bahwa ini adalah merupakan kunjungannya yang pertama di Sulawesi Utara dan beliau mengatakan akan kembali lagi bersama keluarga dan sahabat. Turut hadir pada kegiatan di Gardenia Resort ini asisten III Prov Sulut Edwin Silangen, SE, Kaban Penanaman Modal Tomohon Herman Gosal,SE, Kabag Perekonomian Vonnie Montolalu,S.Pd. (Tim Humas)   

No comments:

Post a Comment