12

Informasi tentang kota tomohon, Press release untuk wartawan, Serta kegiatan-kegiatan pemerintah kota tomohon

Monday, January 14, 2013

RAPAT PERDANA PANITIA HUT KOTA KE-X TAHUN 2013

Siaran Pers Kamis, 14 Januari 2013

Rapat Panitia HUT Kota Tomohon

Guna menyemarakkan pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kota Tomohon ke-X pada tanggal 27 Januari 2013, maka persiapan pelaksanaan menyonsong perayaan tersebut telah diawali dengan pembentukan panitia Pelaksana HUT yang di ketuai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Dra.Truusje K. Kaunang, Sekertaris  Ir.Djoike Karouw,Msi dan sebagai bendahara panitia Vonny Wayong, SE begitu pula dengan bidang-bidang dan seksi-seksi lainnya.
Selanjutnya pimpinan rapat Dra. Truusje K. Kaunang yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir.Ervinz D.H. Liuw, M.Si dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Wendy Karwur, MAP, memaparan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada perayaan HUT yaitu siarah ke makam Mantan Bupati Minahasa Drs. Dolvie Tanor dan Drs. K. L. Senduk, Upacara pada tanggal 28 Januari 2013 yang bertempat di Lapangan Kantor Walikota Tomohon, kemudian dilanjutkan dengan Sidang Paripurna yang akan dilaksanakan di Aula Bukit Inspirasi.
Dan untuk lebih memeriahkan HUT Kota Tomohon yang bersamaan dengan HUT Kabupaten Minahasa Selatan maka akan diadakan pula pertandingan persahabatan antara  Pemerintah Kota Tomohon dengan Pemkab Minsel dimana akan dilaksanakan pertandingan Futsal, Bulutangkis dan jenis olahraga lainnya yang nantinya akan diikuti Walikota Tomohon dan jajarannya dan Bupati Minsel beserta Jajarannya.
Selanjutnya akan dilaksanakan pula lomba kebersihan antar lingkungan di Kelurahan-kelurahan se-KotaTomohon  dan seterusnya akan dilaksanakan Lomba Eco-Office antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).  Pada Kesempatan ini pula Asisten Pemeritahan dan Kesra mengingatkan kepada para Camat dan Lurah untuk proaktif dalam membenahi lingkungan sekitar untuk memberikan sentuhan keindahan, jaminan rasa aman dan nyaman dalam hidup bermasyarakat dan serta turut serta dalam menyemarakkan HUT Kota Tomohon ini. Rapat perdana ini turut dihadiri oleh Kepala-Kepala SKPD dan yang mewakili seluruh seksi.(Tim Humas)


Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak di awal Tahun 2013 setelah selesai memimpin apel perdana langsung menggebrak dengan melaksanakan rapat kerja perdana dengan seluruh pejabat yang dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi terhadap pelaksanaan semua program kegiatan Tahun 2013 yang telah tertuang dalam APBD 2013, sekaligus menuntaskan perbaikan-perbaikan mengenai kelemah-kelemahan di Tahun 2012 yang lalu.. Dalam rapat perdana ini Walikota menegaskanapat  tentang pentingnya kesiapan perangkat aturan yang nantinya mendasari dan mendukung kelancaran dan tertib administrasi program dan kegiatan yang nantinya dilaksanakan di tahun 2013, baik di bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Sosial Kemasyarakatan termasuk Administrasi Keuangan dan Aset. Dan kepada seluruh kepala SKPD Beliau sangat mengharapkan untuk meningkatkan kinerja dan prestasi kerja serta komitmen untuk menjalankan tupoksi dan rencana kerja yang akan ditindak lanjuti dengan penandatanganan pakta integritas yang baru sesuai dengan jabatan baru pasca rolling baru-baru ini.
Walikota juga mempertegas mengenai optimalisasi pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan komitmen dengan DPRD dimana dalam APBD 2013 yang telah mengakomodir 29 % belanja modal diperuntukkan bagi kepentingan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Begitu juga dengan penegasan Walikota dalam pencapaian target-target kerja di Tahun 2013 sebagaimana yang telah disusun oleh masing-masing SKPD yang merupakan penjabaran visi misi dan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) serta rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Kota Tomohon. Rapat dinas ini dilaksanakan di lantai III Kantor Walikota Tomohon dan dihadiri Sekretaris Kota Tomohon DR.Drs.Arnold Poli, SH,MAP, para staf Ahli, para Asisten, Inspektur, Sekwan,Kadis/Kaban, Kepala Kantor, Para Kabag dan seluruh Camat.  (Tim Humas)

No comments:

Post a Comment